Program Studi Teknik Perminyakan

Dean’s List FTTM 2014

FTTM.itb.ac.id, Bertempat di Aula Timur ITB, Jumat, 14/2/14, Dekan FTTM, Sri Widiyantoro didampingi oleh Tutuka Ariadji Selaku Wakil Dekan bidang Akademik beserta Kaprodi FTTM dan Dosen Wali ikut hadir dalam acara yang bertajuk “Pertemuan Dosen Wali dan Penyerahan Penghargaan Dean’s List kepada mahasiswa FTTM ITB”. Kesempatan ini juga dijadikan sebagai ajang perkenalan Ketua Program Studi Sarjana, yang baru diangkat untuk periode 2014-2018 [a.l: M. Nur heriawan (TA), Bonar T. H. Marbun (TM), Susanti Alawiyah (TG), M. Zaki Mubarok (MG)], dan juga pada acara ini diharapkan mahasiswa juga bisa berinteraksi langsung dengan dosen wali nya. Berbeda dengan format tahun sebelumnya, kali ini dosen wali bisa meluangkan waktu nya lebih lama untuk berinteraksi dengan mahasiswa, karena sudah di kelompokkan berdasarkan dosen wali.

Lebih dari 300 mahasiswa FTTM (tepatnya 324) menerima penghargaan dari Dekan FTTM, atas prestasi nya memperoleh nilai rata-rata (NR) semester I tahun ajaranĀ  2013 / 2014 diatas 3,5.

14 mahasiswa diantaranya yang mendapat NR 4.00 mendapatkan penghargaan tambahan berupa uang tunai. Dari 341 mahasiswa TPB, 121 orang mendapatkan Penghargaan. Dan sisa nya sekitar 203 mahasiswa FTTM angkatan 2010-2011 juga menerima penghargaan dari dekan.

Kriteria

Pada dasarnya pemberian penghargaan ini diberikan setiap tahunnya kepada mahasiswa perprestasi dengan kriteria sbb:

a. Terdaftar sebagai mahasiswa ITB dan tidak sedang cuti akademik;
b. Tidak sedang terkena sanksi akademik;
c. Pada Semester I – 2013/2014 memiliki Nilai Rata-rata (NR) minimum 3,50 tanpa nilai D dan E dengan jumlah SKS minimal 16, tidak termasuk mata kuliah Kerja Praktek dan Tugas Akhir;
d. Pada Semester I – 2013/2014 tidak mengulang atau mengambil mata kuliah semester dibawahnya dan tidak mengulang mata kuliah yang sama ditingkatnya.

Nilai pada tahun pertama itulah yang nantinya akan menentukan penjurusan, Mahasiswa akan ditempatkan pada program studi mana sesuai pilihannya. Sesuai dengan ketentuan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaaan, ada 3 faktor penting pada saat penjurusan, antara lain:

1. Urutan pilihan program studi
2. Prestasi akademik tahun pertama
3. Kapasitas yang tersedia.

Berita Terkait