Program Studi Teknik Perminyakan

Akses Internet

Informasi dan internet sistem Program Studi PE terhubung ke sistem jaringan utama ITB. Sistem jaringan internet dari ITB dikelola oleh Satuan Sumberdaya Informasi (USDI, Unit Sumber Daya Informasi). USDI juga bertanggung jawab untuk menjaga server ITB utama (situs www resmi, DNS, gateway dll) termasuk nomor IP untuk setiap program studi di ITB. Saat ini, akademik internet dan penelitian koneksi utama, ITB bergantung pada Asian Internet Interconnection Initiatives (AI3). AI-3 adalah link C-band satelit dengan total bandwidth 11 Mbps, dibangun oleh Universitas Keio dan NAIST (Nara Institute of Technology) dari Jepang.

Untuk memiliki koneksi internet, sivitas akademika harus mendaftar dan memberikan pembayaran bulanan sekitar Rp 10.000 atau US $ 1.0 untuk 300 MB / hari membatasi akses. nilai batas ini dianggap memadai sebagai transfer data lokal (download / upload) tidak dihitung. Sebuah bandwith internet total untuk penggunaan normal biasanya 100-200 mb / hari.

Akses siswa PE ‘ke internet dapat dilakukan dalam PE laboratorium komputer atau dengan menggunakan akses wi-fi dalam sekitar bangunan PE. Bintik-bintik wi-fi yang tersedia di setiap lantai gedung PE.